kupu-kupu

Tuesday, November 5, 2013

kerasnya hidup ..




Dalam suatu perjalanan hidup tentulah tidak selurus dengan apa yang kita inginkan,seringkali rintangan dan tantangan datang menghampiri namun kita harus selalu menghadapi dengan penuh keyakinan dan kesabaran sehingga masalah yang kita hadapi dapat terselesaikan.tetapi di dalam kenyataanya kadang kita tidak mau menerima cobaan dan rintangan yang diberikan oleh tuhan.

Sebenarnya di dalam sebuah cobaan itu pasti ada jalan keluarnya dan kita dapat mengambil hikmah dari sebuah cobaan tersebut,namun terkadang kita harus memilih 2 pilihan di antara kehidupan baik maupun kehidupan yang buruk.

Tetapi terkadang disaat kita memilih pilihan hidup tersebut,kita merasa bingung untuk memilihnya sehingga menimbulkan rasa kegelisahan (GALAU) di saat kita memikirkanya.

Namun kita harus tetap memilih untuk melanjutkan kehidupan karena kehidupan terus berjalan.oleh karena itu kita harus benar-benar memilih yang baik bagi diri kita dan bermanfaat bagi orang lain.

Terkadang realita kehidupan di masyarakat tidaklah selalu sama,banyak sekali masalah-masalah yang datang dan tidak terselesaikan sehingga merugikan bagi dirinya sendiri dan orang lain.
bahkan banyak juga terdapat manusia yang tidak bisa menghadapi masalah,sehingga dia kadang mengambil jalan pintas seperti depresi dan pada akhirnya bunuh diri.

Seperti contohnya di dalam kehidupan seseorang dia mendapatkan suatu cobaan yang sangatlah berat di usia yang masih muda,dan dia harus menghadapi cobaan tersebut.tahap demi tahap dia lewati walaupun sangatlah sulit dan berat untuk menghadapinya.
namun seorang anak muda tersebut memiliki pemikiran yang sangatlah idealis dan konsisten.sehingga dia dapat menyelesaikan cobaan tersebut.tetapi kenyataanya masih banyak masalah-masalah yang akan datang.

Tetapi karena seorang anak muda tersebut sudah pernah menghadapi masalah dan menyelesaikan masalah,sehingga dia sudah dapat menerima cobaan yang akan datang dan menghadapinya dengan lapang dada.

Menurut anak muda tersebut 
"Masalah itu bukanlah untuk dipikirkan tetapi untuk diselesaikan."
dan oleh karena itu kita sebagai manusia janganlah takut mempunyai masalah sekalipun masalah itu sangatlah berat jadi hadapilah dengan sabar dan jangan pernah putus asa.
"Railah mimpimu dan gapailah cita-citamu karena kehidupan akan terus selalu berjalan."

sumber 
analisis dari beberapa orang dan pandangan di masyarakat
https://www.google.com/search?q=sukses&espv=210&es_sm=93&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ei=eE10Up-oJIOOrQf9rIHwDw&ved=0CAkQ_AUoAQ&biw=1024&bih=491#facrc=_&imgdii=_&imgrc=lkQBe7f4Yh1D2M%3A%3BERQGeTuJT-1iCM%3Bhttp%253A%252F%252F4.bp.blogspot.com%252F-c9Go3p6b1ak%252FTfCmvNpGHVI%252FAAAAAAAABKg%252FeEaJ0pcGuDA%252Fs1600%252Fcara-sukses.jpg%3Bhttp%253A%252F%252Flintaszonabaca.blogspot.com%252F2011%252F04%252F10-tokoh-indonesia-yang-ternyata-sukses.html%3B300%3B269

No comments:

Post a Comment